Review Paradise Dynasty Central Park

Review Paradise Dynasty Central Park

Setelah sekian lama tidak menulis sesuatu, akhirnya Senang Makan kembali lagi dengan review tempat makan keluarga yang rasanya tidak akan mudah hilang dari ingatan :’D. Kali ini Senang Makan akan mereview Paradise Dynasty yang di Central Park. Paradise Dynasty merupakan salah satu restoran dari boga group loh. Penasaran dengan harga dan rasa dari makanan di Paradise Dynasty? Yuk baca lebih lanjut

Sebelum memulai reviewnya Senang Makan ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada Alm. Bondan Winarno. He is my favorite person from Indonesia Culinary world. Walau tidak pernah bertemu secara langsung, sedih banget waktu dengar dia meninggal, padahal dulu selalu telat les demi nonton wisata kuliner, dari yang hampir setiap hari hingga sabtu minggu aja. Thank you Pak Bondan, karena andalah saya jadi sangat mencintai dunia kuliner, walau hanya belajar secara otodidak :). Pokoke Maknyuss !!!

Lamian Dumpling Chili Sauce IDR68K++

Rasa asam cuka  di Lamian ini cukup berasa, tapi enak tidak terlalu menyengat walau untuk sebagian orang terlalu berasa sekali cukanya (for my mom and my brother). Dumplingnya isinya enak, isi daging babi. Kalau tidak salah 1 mangkuk isi 4-5 pangsit. Kuahnya diberikan terpisah, kuahnya juga lumayan berasa kaldunya, tapi sepertinya bukan kuah kaldu babi. Untuk chili saucenya sudah cukup berasa pedas, rasanya pas dengan bumbu2 lainnya. Sepertinya kalau kita tambahkan cabai lagi, takutnya rasa bumbu lainnya hilang, tapi untuk penggembar pedas sih rasa pedasnya kurang nampol :p. Mienya enak, kematangannya pas. Porsinya tidak terlalu banyak, mungkin kalau hanya memesan lamian akan kurang kenyang :p.

 

Lamian with Minced Meat & Mushroom Sauce IDR68K++

Lamian ini menggunakan daging ayam cincang. Rasanya kuahnya agak terlalu manis, seperti rasa saus tomat dan mushroom yang dipotong kecil-kecil. Rasanya sih lumayan, yah cuman terlalu manis saja kuahnya. Mungkin tidak terlalu biasa dilidah Senang Makan yang penyuka asin dan pedas ini.

Lamian Pork Belly IDR88K++

This is da best lamian for me hehehe. Kuahnya enak bangetttt, kaldu kuah babinya berasa banget, tapi tidak bikin enek. Enakkkk bangettt. Dan yang bikin ngangenin samcan babinya ituloh, aduh empuk banget. Rasanya juga meresap dan langsung lumer dimulut. Aduh jadi lapar lagi walau cuman mengingatnya kembali aja hehehe. Telur setengah matangnya juga tidak bau amis, bok choynya juga garing (bukan tidak matang yah, tapi matangnya pas), dengan potongan-potongan rumput laut. Da best lah ini, sayang bukan Senang Makan yang pesan ini :’D.

Wok Fried Rice with Salted Fish IDR75K++

Ini nasi goreng pake ikan asin aja mahal banget coba. Di mie tek2 yang sering lewat depan rumah paling cuman 15rb. Banyak orang pikir begitu, tapi bener deh, ini nasi goreng enak banget. Gak tau nih mereka masaknya gimana kali hahaha. Porsinya kelihatan dikit tapi ngenyangin :D. Yang aneh adalah ikan asinnya kelihatan masih merah-merah kaya gak mateng gitu, tapi pas dimakan mateng dan enak. Lah Senang Makan kalau goreng ikan asin kaya gitu udah diomelin trus gak enak lagi :D. Dan mereka menggunakan minyak wijen waktu gorengnya, karena wanginya gak nahan itu minyak wijennya. Senang Makan harus belajar lagi didapur untuk buat nasi goreng macam begini ;D.

Tofu Pitan (cold) IDR45K++

Menurut Senang Makan, cuman ini sih menu yang agak kurang berasa. Tofunya tawar maybe karena dingin yah, walau dimakan sama kuahnya juga tidak terlalu nyess gitu. Apa mungkin karena abis makan lamian yang berasa banget, jadi ini kurang berasa yah hmmm. Untuk Pitannya, I’m so sorry but yah kurang berasa. Walau tampilannya sangat cantik seperti agar2 (pitan yang bagus itu semakin bening bagian luarnya semakin enak *seharusnya yah), tapi maaf i don’t recommend this menu.

Xiao Long Bao Dynasty IDR88K++

Kenapa sih gak dibenerin dulu tata letaknya sebelum difoto? Karena Senang Makan gak mau ambil resiko, takutnya pas diangkat sebelum foto eh pecah kan sayang yah. Eh pas udah mau dibenerin udah ada yang nyaplok duluan, yah sudahlah :’D. Xiao Long Bao ini ada 8 rasa yang berbeda.

Karena Senang Makan gak nyobain semua jenisnya, jadi Senang Makan hanya bisa bilang semua Xiao Long Bao ini enak hahaha. Yang lain ditanya bilangnya enak, jadi yaudah enak semua hehehe. Senang Makan hanya coba original, sechuan, dan cheese. Original nya sih enak, rasa babinya nyes, kaldunya juga enak. Untuk Sechuannya yah kurang pedas saja. Untuk Cheese, entah kenapa dalam pikiran Senang Makan aneh banget loh xiao long bao kok pake cheese, takut rasanya gak nyatu. Tapi kalian harus cobain ini. Rasanya nyatu dan enak hahaha. Sejujurnya menu yang sangat Senang Makan nanti itu yah Xiao Long Bao ini dan gak salah pilih :’D.

Imperial Pork Ribs IDR68K++

Pasa dateng pesanan babi goreng ini, kok dikit banget. Harganya mahal banget kalau dikit begitu. Tapi harga tidak bohong. Rasanya sih, ampun dah gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Udah dikit gitu, Senang Makan gak abis dan bawa pulang hahaha (udah kepenuhan sama lamian). Sampe besoknya diangetin cuman dikukus aja rasanya masih enak, masih empuk. Wah bener-bener deh, pengen ketemu sama chefnya atau pencipta menunya, dan cuman pengen pegang tangannya semoga ilmunya kecantol dikit hahaha.

Bakpao Landak

Harganya Senang Makan lupa lihat, karena ini Senang Makan dapat gratis dari promo line hehehe. Tulisannya sih waktu itu seinget Senang Makan rasanya itu nutella, tapi pas gigitan pertama kok kacang merah yah. Ternyata, luarnya kacang merah dan dalamnya nutella. Ini enak, udah gratis enak lagi. Thank you Paradise Dynasty :*

The monstaaa
Tea Refill IDR10K++

Conclusion:

+ Makanannya enakk

+ Ada Wifinya loh (sinyal Senang Makan kalau di deket soho bapuk banget)

+ Pelayannya baik-baik, murah senyum :). Dan cepat walau waktu itu datang sabtu dan rame banget.

+ Waktu itu pake voucher fave dan tetap dilayanin seperti biasanya 🙂

– Harganya aja agak mahal hahahaha.

 

Sekian Review dari Senang Makan, selamat mencoba. Perut yang bahagia akan membuat dirimu bahagia 😉

No Comments

Post a Comment