Review Marutama Ramen PIK Avenue

Review Marutama Ramen PIK Avenue

Apakah kamu seorang ramen addicted? Kamu harus coba ramen dari Marutama Ramen ini. Marutama Ramen selalu masuk list 5 besar ramen terenak di Jakarta loh. Gak percaya? baca dulu review dari Senang Makan dibawah ini dan habis itu langsung check aja sendiri rasanya 😉

Tamago Ramen IDR78K++

Tamago Ramen ini merupakan menu terpopuler di Marutama Ramen. Jadi Marutama Ramen itu terkenal dengan tamagonya (telur) yang katanya enak banget. Untuk kuahnya mereka menggunakan ayam (yang penuh dengan collagen kata mereka *yuhuumakincantikabismakanini), lebih ringan dibandingkan kaldu dari daging dan tulang babi yang terkesan berat. Tapi untuk rasa kaldunya enak kok, tapi susah dibandingkan dengan kuah ramen yang menggunakan babi. Bahannya aja beda gimana rasanya sama :D. Untuk teman-teman yang tidak makan babi sepertinya bisa menikmati ini, karena kaldu awalnya mereka hanya menggunakan ayam dan toppingnya bisa dipilih ayam atau babi :).

Karena takut motong tamagonya jelek, jadi minta tolong sama pelayannya untuk motongin hehehe :D. Dan ternyata telurnya setengah matang, terlihat sangat sedap. Pas dicicip, yaampun itu telur rasanya kok bisa enak gitu yah. Gak bisa diungkap dengan kata2 deh. Padahal telurnya kelihatan masih putih gitu, gak semuanya coklat. Tapi rasanya gak bisa diungkapkan dengan kata2 deh, harus langsung cobain.

Mienya yang tipis dan panjang

Daging babinya enakkk, walau agak kurang tebal sih hehehe. Tapi i’m so sorry, buat diriku daging babi terenak untuk ramen masih dipegang Tsurukamedou hehehe. Tapi untuk telur, you are the best Marutama :*.

Biasanya kita menambahkan bawang putih cincang untuk ramen, tapi disini menggunakan bawang putih goreng. Sebenarnya bawang putih ini kalau dimakan langsung agak pahit (terlihat agak gosong), tapi pas dicampur gitu jadi enak hahaha aneh hahaha.

Biasanya kalau makan ramen dapatnya cabe potong, kalau disini dapetnya yang udah diulek :p.

Tamago IDR8K++

Jadi waktu makan disini, Senang Makan hanya pesan Tamago Ramen dan paketan yang 99K++ dapat ramen + ocha + dessert. Nah dari paketan itu Senang Makan pilih Marutama Ramen yang sebenarnya adalah tamago ramen tanpa tamago hahaha. Sebelumnya ditanya sama pelayannya mau tambah telur tidak untuk Marutama Ramennya, Senang Makan bilang gak usah deh. Pas cobain, ternyata enak banget. Senang Makan pesen lagi deh diakhir untuk dimakan langsung hahaha. Tapi ternyata aslinya tamago nya ini agak dingin, jadi agak kurang rasanya kalau tidak dimakan bareng ramennya :(. Dan Senang Makan ada pergi sekali lagi dan meminta tolong tamagonya dibuat jangan dingin, dan pelayannya bilang kalau dimasukin kekuah ramen (atau dimasak lagi) jadinya mateng. Yaudah pikir Senang Makan tidak masalah, pas dicoba rasanya jadi kurang yummy :(. Tips Senang Makan, yasudahlah makan seperti yang benar saja dan yang mereka anjurkan hahaha.

Yaki Gyoza (pork) IDR35K++

Yaki Gyozanya bisa pilih mau daging babi atau daging ayam. Disini Senang Makan pilih daging babi. Rasanya lumayan, dicampur dengan saucenya. Tapi saucenya terlalu berasa banget cuka apelnya, agak gimana gitu yah. Enak sih tapi terlalu menyengat sekali cuka apelnya. Hanya itu doang sih yang agak disesalkan.

Red Bean Mochi

Seharusnya promonya itu matcha series, tapi karena matcha mochinya habis jadi Senang Makan dapat Red Bean Mochi, enak loh ternyata. Kenyel-kenyel mochinya, gak keras, enak-enak. Dan Senang Makan ada pergi sekali lagi dan dapat matcha mochinya (tapi lupa difoto), matchanya sih berasa banget. Tapi kurang dingin hahaha, dulu pernah makan ditempat lain matcha mochinya dingin banget hahaha. Tapi rasa disini lebih enak.

Tampilan dalam Red Bean Mochi

Satu hal yang disayangkan tempatnya agak kecil, kurang lebih ada cuman tersedia10 meja. Pas pelayannya lewat juga agak mepet-mepet dengan meja.

Conclusion:

+ Ramennya enak

+ Telurnya da best

– Wifi hanya untuk karyawan :(, padahal sinyal Senang Makan disitu juga bapuk hahaha

– Tempat yang lumayan kecil

Location:

Pik Avenue 2nd flour (food court Japan corner)

 

Sekian Review dari Senang Makan, selamat mencoba. Perut yang bahagia akan membuat dirimu bahagia 😉

No Comments

Post a Comment