Review Ippudo Ramen Central Park

Review Ippudo Ramen Central Park

Konnichiwa teman-teman semua kali ini Senang Makan akan mereview restoran ramen yang selalu ramai dan waiting list setiap jam makan (jem 2 siang pun masih waiting list kalau hari sminggu waktu itu Senang Makan pergi). Emangnya seenak itu yah sampai ramai terus? yuk check review dibawah sini

Dulu waktu mau coba yang di Pacific Place ada kenalan bilang rasanya gak enak, mahal lagi, gak worth it makan disana. Jadi, Senang Makan gak mau coba, tapi masih penasaran banget. Nah akhirnya Ippudo buka di Central Park deket dari rumah, masih Senang Makan belum pernah coba padahal setiap kali lewatin yah rame ngantri yang banget didepannya. Senang Makan lupa foto bagian depan yang banyak orang antrinya. Akhirnya makin penasaran Senang Makan masuk buat coba. Itu kurang lebih jem 2 siang dan masih waiting list 3 atau 4 orang tuh, apalagi jem makan cuy hahaha.

Akamaru Special IDR109K++

Menu ini menggunakan kaldu kuah babi. Nah ada beberapa menu mereka yang no pork, tapi mohon maaf Senang Makan belum pernah pesan jadi belum bisa kasih review untuk menu no porknya. Oke lanjut lagi, kuahnya menggunakan kaldu babi dan miso yang special kata mereka hahaha. Agak gimana gitu waktu bacanya kaldu babi dan miso yang rasanya buat Senang Makan dua-duanya kuat disatuin hmm. Penasaran dan akhirnya pesan juga. Pas datang makanannya kelihatan seperti ramen biasadan kelihatan dikit hahaha  tapi pas dicoba  ternyataaa enakkkk bangeeet. Suer ini menu enak banget, aduh waktu sekarang ini tulis review ini, udah nelen ludah berapa kali ini hahaha. Kuahnya gak terlalu pekat dan Senang Makan paling suka kuah yang tidak terlalu pekat. Oh iyah lupa kasih taua kalau menu ini juga menggunakan garlic oil.

Porsinya juga bikin kenyang, kelihatannya sih dikit tapi mangkoknya dalem juga hahaha. Didalam mangkuk ini ada 4 slice daging (kalau tidak salah ingat), daun bawang, mie, telur setengah matang yang setengah porsi hahaha, nori 3 lembar, jamur kuping (yang biasa ada ditekwan) yang diiris korek api, kuahnya, miso merahnya, garlic oil, dan ada seperti remah-remah gorengan. Lanjut untuk mereview satu per satu, Untuk Dagingnya lumayan banyak, karena pesan yang special. Kalau bukan special dagingnya cuman 2 slice kalau gak salah. Oh iyah bedanya special dan gak special, kalau special ada tambahan daging, telur, dan nori sedangkan kalau tidak special cuman ramen dan daging 2 slice kalau gak salah dan penamping lainnya. Dagingnya juga empuk dan rasanya enak. Untuk telur setengah matangnya juga tidak berbau amis cuman for Senang Makan tetap telur ramen terbaik dipegang oleh Marutama Ramen hehehe. Waktu diaduk baru kuahnya berubah menjadi lebih coklat karna misonya sudah tercampur. Untuk mienya, Senang Makan pesan yang normal, oh iyah kita bisa milih kematangan dari mie ramennya itu, maybe kalau buat orang tua bisa pesan yang soft.

Ngebayangin kalau yang very hard ngegigitnya gimana hahaha.
Shiromaru Special IDR99K++

Naha kalau yang Akamaru itu kuah kaldu babi mereka ditambahkan miso paste dan garlic oil. Nah, kalau ini rasa purenya yang tidak ada tambahan macam-macam. Sama kaldunya juga tidak terlalu pekat seperti akamaru. Untuk norinya sepertiny kaya nori biasa hahaha, cuman Senang Makan engak terlalu suka waktu norinya terlalu lembek (biasa kebanyakan makan yang gorengan garing-garing, kena lembek dikit gak suka hahaha).Nah,  Kakak Senang Makan lebih suka rasa yang pure ini, sedangkan Senang Makan lebih suka yang ada misonya hahaha. Buat Senang Makan Akamaru itu beda rasanya, menu yang belum pernah Senang Makan pesan karna selama ini Senang Makan gak pernah makan amen dengan miso. Tapi menurut Kakak Senang Makan dia lebih suka Shiromaru karna rasanya lebih dalem(?) hahaha. Jadi tergantung selera yah, tai menu-menu yang Senang Makan pesan di Ippudo ini di rekomen semua hahaha. Maybe kenalan Senang Makan bilang disini kurang enak karna kuahnya kurang kental kali yah hahaha, tapi Senang Makan setuju kalau dibilang menunya gaka mahal hahaha.

Untuk mienya yang ini juga pesan yang normal, mienya sih enak. Cocok ddengan lidah Senang Makan
Dagingnya juga tidak tipis-tipis banget
Dan ternyata ada kolnya yang masih krenyes2 dan tidak berbau khas kol yang Senang Makan gak suka (lupa dibilangnya apa gitu)
Spicy Boiled Gyoza IDR39K++

Karna biasanya kalau makan ramen itu lebih sering beli Gyoza yang dipanggang atau digoreng, pas lihat menu eh ada yang direbus jadi langsung pesan aja. Rasanya lebih segar dibandingkan gyoza yang panggang, benar-benar rasa yang baru waktu pertama kali makan ramen dengan gyoza rebus. Kelihatan seperti berminyak yah tapi tdiak terlalu berminyak loh. Kuahnya itu seperti cuka hitam maybe yang agak tajem tapi enak kok, menyegarkan waktu makan ramen yang berkaldu babi itu hahaha. Isinya juga banyak, topping daun bawangnya jangan disingkarkan yah, dimakan bareng-bareng dengan kuahnya dan gyozanya enak loh. Nah yang ribetnya adalah, tau kan sendok ramen itu gimana, nah susah banget ngambil saus gyozanya hahaha.

Nah bedanya disini tidak disajikan bawang putih, tapi kita bisa minta kalau mau. Jadi biasanya ditempat ramen lain bawang putihnya kerendem air atau bawang putihnya kering banget. Nah, kalau ini lebih segar dan kelihatan lebih bersih karna tidak ditaruh diatas meja.

Panna Cotta IDR29K++

Nah tadinya itu mau pesan green tea tiramisu, tapi waktu tanya sama pelayannya. Yang paling banyak dipesan orang sih menu Panna Cotta ini. Jadinya diganti dah pesenannya jadi Panna Cotta. Dan jujur ini enak banget, entah kenapa ini bener-bener rasanya enak banget. Ini menu yang paling di rekomen sama Senang Makan, maybe karna abis makan berat ramen dan gyoza trus dikasih dessert ini. Jadi rasa dessert ini macam cahaya yang muncul dikepala hahaha (lebay banget yah). Tapi jujur ini enak bangetttt, lembut banget lagi. Gak nyangka restoran ramen bisa kasih dessert yang enak. SIlahkan dicoba menu ini hahaha. Oh iyah untuk ochanya refill IDR18K++

Tempatnya lumayan kecil dan karna rame jadi keliatan padet banget. Tapi gak sampai sengol-sengolan sih hahaha.

Conclusion:

+ Rasa Enak ( oh iyah ini menurut pendapat pribadi yah 😉 )

+ Minuman Refill

+ Pelayannya bagus

– Rame banget :’D

– Lebih pricey dibandingkan tempat ramen yang pernah Senang Makan kunjungi

Location:

Central Park Lantai LG (kearah Neo Soho), satu baris dengan Zenbu dan Beatrice Quarters. Dia paling keujung ke arah Neo Soho.

Sekian Review dari Senang Makan, selamat mencoba. Perut yang bahagia akan membuat dirimu bahagia 😉

No Comments

Post a Comment