Review FitMee ( Mie Instant Sehat)

Review FitMee ( Mie Instant Sehat)

Pemain baru di dunia mie instant. Mie yang lain dari yang lain, dan menurut Senang Makan ini jenis mie instant baru didunia mie instant Indonesia. MIE INSTANT DENGAN KALORI CUMAN 60KKAL????!!!!!!

Sudah jenis mie instant yang baru trus sehat lagi, hmm…. Penasaran???? Yuk Check reviewnya dibawah sini

Merk mie instant sehat ini adalah FitMee

Mereka memberikan 2 varian rasa. Yang pertama rasa mie goreng korea, lalu yang kedua adalah mie rasa soto yang dimasak kuah

Mie instant ini terbuat dari konnyaku yang sering dikonsumsi oleh-oleh yang ingin diet. DiJepang pun konnyaku adalah jenis makanan sehat. Konnyaku ini merupakan sejenis tanaman umbi-umbian yang Senang Makan tidak tahu dia tumbuh di Indonesia atau tidak (suka baca dikomik Jepang aja soalnya hahaha). Teksturnya seperti agar-agar dan jujur waktu pertama kali lihat konnyaku, Senang Makan agak geli melihatnya karna warnanya abu-abu gitu dan ada bintik-bintiknya.

Tapi konnyaku ini sangat tinggi serat tapi rendah kalori, cocok banget untuk dikonsumsi untuk teman-teman yang ingin diet. Nah, konnyaku di FitMee ini lebih dikenal dengan sebutan shirataki yang berarti mie konnyaku hahaha. Nah kita balik lagi mereview FitMee ini.

Didalamnya terdapat bumbu-bumbu seperti mie instant pada umumnya

Isi FitMee rasa Soto
FitMee Rasa Mie Goreng Korea

Untuk bumbu kedua variant mempunya mienya, minyak bumbu, bumbu, cabai, dan sayur-sayuran kering. Yang membedakan hanya adanya bawang goreng untuk rasa soto. Kalau diperhatikan warna tulisan dipembungkus bumbu, untuk soto rasa soto warnanya orange dan untuk rasa mie goreng korea warnanya hijau seperti terbalik hahaha.

Untuk sayuran keringnya menurut Senang Makan agak disayangkan untuk sayuran mie goreng korea, karena wijennya juga dicampur, Senang Makan lebih prefer dipisah karena untuk mempermudah penyaringannya dan kalau ditabur diatasnya sepertinya lebih menarik hehehehe.

Mie konnyaku
Komposisi

Untuk komposisi, FitMee rasa soto mempunyai kalori lebih kecil yaitu 60kkal sedangkan FitMee rasa mie goreng korea mempunyai kalori 150kkal, yah tapi tetap saja 150kkal itu benar-benar dikit banget kalorinya. Cocok banget buat teman-teman yang mau diet tapi pengen makan mie instant. Untuk FitMee rasa mie goreng korea mungkin akan menimbulkanĀ alergi buat teman-teman yang alergi dengan kedelai dan kacang-kacangan karena diproduksi dengan mesin yang sama.

Komposisi

Cara memasaknya pun sama seperti mie instant biasanya, tinggal direbus saja. Cuman FitMee ini perlu direbus lebih lama, kurng lebih 5 menit, dan kalau sudah matang tidak kelihatan bedanya dibandingkan mie instant biasa yang kalau kelamaan dimasak kelihatan benyek atau lodoh.

Mie Goreng Korea 150kkal

Sejujurnya sehabis pesan dan bayar, Senang Makan agak menyesal membeli ini. Karna agak trauma membeli konnyaku sebelumnya karna menurut Senang Makan gak enak banget, kenyel-kenyel gak jelas, tawar tanpa rasa. Beli sebungkus konnyaku yang ukurannya paling 2 batang sabun mandi habisnya 3 bulan, gak ngerti lagi itu hahaha. Pusing dah kepala mikirin kenapa beli ginian, belinya 10 bungkus lagi hahaha. Tapi pas sampai dirumah memberanikan diri mencoba, kalau gak doyan yaudah kasih Big Boss biar makan hahaha.

Tapi ternyata, Senang Makan salah. INI ENAK BANGET!!!! Serius!!!! Beda banget sama pandangan Senang Makan sama konnyaku, ini enak banget gak berasa konnyakunya. Bumbunya juga terasa pas banget. Keliahatanya memang sedikit banget pas dibuka dari bungkusnya, berasa dibohongi beli ini dengan harga diatas 10rb tapi dapetnya dikit. Tapi Senang Makan salah yang kedua kalinya, ini porsinya cukup dan sama kaya mie instant biasanya.

Mienya sangat kenyal dan bening

Senang Makan menambahkan 1 buah telur yang kalorinya kurang lebih 50 kkal sampai 100 kkal, tergantung besarnya telur. Yang ditotal masih lebih sedikit dibandingkan 1 buah mie instant yang terkenal dan sangat muaknyusss itu hahaha. Senang Makan juga menambahkan wijen dan cabai segar sendiri, enak loh guys hehehe. Telurnya dimasak benedict walau pas dipotong sudah gak terlalu benedict karna kelamaan diphoto D’:.

Disaat yang atas benedictnya berhasil, nah yang dibawah benedictnya gagal hahaha. Nah Senang Makan masak telurnya dibarengin dengan bumbu kuah sotonya, nah pas dimasak langsung kecium wangi santan. Pas dibaca ternyata mereka menggunakan santan bubuk. Rasanya juga enak ini, kuahnya juga tidak terasa tawar. Kaya rasa mie instant soto yang Senang Makan lupa merek apa tapinya. Gak mirip banget ini sama makanan diet menurut Senang Makan yang biasanya tawar dan mesti butuh 1 jem ngabisinnya gara-gara gak enak hahaha. YOU MUST TRY THIS FOOD, bener deh. Cuman rada bingung sih makanan sehat tapi ada santannya hahah. Yah tetap walaupun sehat ini instant jadi jangan terlalu dimakan sering-sering.

Senang Makan lupa untuk menambahkan bawang goreng mereka

Sekian review dari Senang Makan. Senang Makan beli ini secara online, tapi Senang Makan juga pernah lihat FitMee disupermarket, kalau diminimarket Senang Makan belum pernah lihat. Silahkan mencoba šŸ˜‰

 

No Comments

Post a Comment